Balakecrakan…!!! Masyarakat Kp. Sindangsari Kebut Pengecoran Jl. Cibogo

Desa adalah Desa atau sebutan nama lain atau bisa di sebut kampung adat yang biasa berasaskan Gotong Royong.(UUD Desa tahun 2014)
hari minggu tanggal 16 september 2018 masyarakat kampung sindangsari desa sindangjaya bersemangat Gotong royong membangun jalan setapak yang melewati areal persawahan dan perkebunan yang sangat luas komoditas kelapa kayu bisa di angkut langsung melalui jalan ini yang menjadi akses utama dalam menunjang ekonomi desa.
karena pada hakikatnya harga harga komonitas desa bisa naik nilai harga nya di karenakan akses jalan yang memadai.
“dengan jalan setapak ini yang biasanyah harga kelapa di hargai 1000 rupiah dengan adanya jalan ini bisa naik lah menjadi 1500 dikarenakan cepatnya dan gampangnya akses membawa dari dalam kebun ke pinggir jalan” ujar bapak Kepala Wilayah Sindangsari Ade Usman.
pembangunan jalan ini di Danai sebagaian besar dari Bantuan Keuangan Kabupaten serta Swadaya Masyarakat yang mencerminkan asas Gotong Royong
“DI samping Bantuan kabupaten dari Swadaya nya juga sangat besar sekali, baik berupa makanan lalawuh dan tenaga masyarakat serta kendaraan pengangkut matrial yang mencerminkan bahwa masyarakat Desa Sindangjaya masih hidup masih tumbuh rasa gotong royong nya dan cinta terhadap Desa dan alhamdulillah setiap pembangunan di kampung manapun selalu seperti ini kompak bekerja sama antar saudara.” ujar Bapak Kepala Desa H. Asep Mulyana di temui sembari istirahat mencicipi makanan Swadaya Masyarakat.
Harapan Pa Kuwu kepada Masyarakat semoga dengan semakin di buka nya bantuan keuangan ke Desa tidak menghilangkan rasa Gotong Royong Sawadaya yang telah mendarah daging dalam urat nadi masyarakat Desa.
(Sindangjaya minggu/16/09/2018)

Related Posts:

0 Response to "Balakecrakan…!!! Masyarakat Kp. Sindangsari Kebut Pengecoran Jl. Cibogo"

Post a Comment